Sabtu, 10 Mei 2014

Kutipan Film Korea 'A Moment To Remember' (Long Sinopsis)

Haloo haloo.. Alee kembali membawa sinopsis film korea! Film A Moment To Remember (2004)biarpun film lama tapi bagi kalian yang mudah tersentuh hatinya pasti kebanjiran air mata deh nonton film ini~* Long sinopsis nih habis semangat banget nyeritainnya :D

Directed by Lee Jae-han (이재한)
Screenplay by Lee Jae-han (이재한)
Melodrama •Romance
117min | Release date in South Korea : 2004/11/05
Cast : Jeong Woo-seong 정우성, Son Ye-jin손예진
           
Ceritanya berawal dari seorang Kim Su Jin yang patah hati karena ia mencintai seseorang yang telah memiliki istri. Hingga disuatu kebetulan Su Jin bertemu dengan seorang pria tukang kayu disebuah minimarket yang dikira Su Jin telah mengambil coca-cola miliknya. Namun hal itu hanya kesalapahaman semata.

Hingga suatu ketika takdir mempertemukan mereka kembali. Su Jin yang ikut Ayahnya ke proyek dimana tempat Ayahnya bekerja bertemu kembali dengan si tukang kayu tersebut. Namanya Choi Cheol Soo. Kemudian hubungan mereka pun berlanjut,hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.
            Banyak masalah yang timbul ketika mereka sudah menjadi sepasang suami-istri. Masalah Cheol Soo yang tidak ingin mengenal Ibunya lagi dan masih banyak lagi. Namun mereka selalu menyelesaikannya bersama-sama. Cheol Soo yang tempramental itu sangat mencintai istrinya Su Jin yang selalu ada dan selalu sabar menghadapi Cheol Soo,dan Cheol Soo berjanji akan membuatkan rumah yang besar untuk mereka berdua.
           

 Namun takdir berkata lain. Su Jin sering mengalami kelupaan. Dimana ia lupa jalan pulang kerumah,lupa ketika ia masak air dan lupa membawakan bekal nasi untuk Cheol Soo. Secara diam-diam Su Jin pun memeriksa dirinya ke dokter, dan disinilah ia ditanyakan berbagai macam hal-hal yang menyangkut ingatan Su Jin.
            Hingga suatu hari dokter mendiagnosa Su Jin bahwa ia mengidap penyakit Alzheimer . yaitu penyakit pikun akut, yang dapat menghapus sedikit demi sedikit memori dalam otak, bahkan menghapus secara total memori tersebut. Su Jin pun memutuskan untuk menutupi dari Cheol Soo namun usahanya berkahir nihil. Pada akhrinya Cheol Soo pun mengetahui penyakit istrinya juga.
            
Su Jin yang mengetahui hal itu memutuskan untuk pergi dari kehidupan Cheol Soo. Namun Cheol Soo bilang ‘aku adalah ingatanmu,aku adalah hatimu’ . Sampai dirumah mereka Cheol Soo menempelkan berlembar-lembar memo bagaimana cara menggunakan barang-barang dirumah mereka yang ditempelkan di semua sudut ruangan, termasuk membaca jam . *huaaa Cheol Soonya hebat dan setia bangett :”)*
            Semakin lama penyakit Su Jin pun semakin parah. Ingatanya semakin hilang dan yang tersisa hanyalah ingatan Su Jin bersama mantan kekasihnya. Bahkan Su Jin pun melupakan Cheol Soo dan keluarganya . Su Jin memanggil Cheol Soo dengan nama mantan kekasihnya.
           
 Namun Su Jin melihat foto mereka yang tertempel di sebuah memo yang menunjukan nama mereka masing-masing. Su Jin yang akhirnya mengingat Cheol Soo itu menulis sebuah surat dan pergi meninggalkan Cheol Soo ketika Cheol Soo sedang bekerja. Isi suratnya sedih bangettt. Suratnya bener-bener bisa nguras air mata kalian :”) Alee share sedikit cuplikan suratnya :
maafkan aku,maafkan aku
aku tidak bermaksud menyakitimu
Tuhan, apa yang tlah kulakukan
apa kau sedang menangis sekarang?
aku tidak ingin melihatmu menangis
atau melihatmu menderita,aku ingin kau bahagia
tapi apa yang telah kulakukan,meletakkan mu dalam posisi seperti ini
Chul soo! oh cintaku Chul soo
jangan salahkan aku
aku hanya mencintaimu hanya kau seorang.
aku hanya memikirkanmu,aku hanya mengingatmu.
betapa buruknya aku ingin memperlihatkan hatiku padamu
apa ada yang dapat kulakukan,hanya ini yg dapat kulakukan
ketika ingatanku kembali? jantungku berdetak keras
aku, kim su-jin mencintaimu Choi chul soo saja
tidak ingin melupakan itu,dan pasti tidak.
dapatkah kamu melihatnya
dapatkah kau merasakan hatiku.
aku hanya takut ingatanku akan menghilang lagi.
sebelum aku melupakannya
aku ingin mengatakan segalanya padamu.
Aku mencintaimu dan maafkan aku
aku menemukanmu karna aku pelupa
aku meninggalkanmu karna aku pelupa
kau adalah hal terindah yang pernah terjadi padaku
Aku sangat bersyukur Kepada Tuhan
karna mengirimkanmu sebagai berkat kepadaku
aku tidak harus mengingatmu,kau adalah bagian diriku
aku tersenyum, tertawa dan mencium sepertimu
aku mungkin akan melupakanmu
Tapi tidak ada satupun yang dapat mengeluarkanmu dari tubuhku dari jiwaku
walau kau tidak pernah mengatakan bahwa kau mencintaiku
Tapi aku tau dari hatiku yang paling dalam bahwa kau sangat mencintaiku
maafkan aku karena meninggalkanmu.

           
     Hingga akhirnya Cheol Soo pergi mencari Su Jin dan menemukannya. Cheol Soo berusaha untuk membuat Su Jin mengingatnya. Yaitu dengan satu cara, Cheol Soo membawa Su Jin ketempat dimana pertama kali ia bertemu yaitu di minimarket itu. Dan finally Cheol Soo membawa Su Jin pergi walau dengan ingatan Su Jin yang sangat minim :”).

13 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya sudah nonton flim ini. Memang benar flimnya sedih. Terharu. Layak untuk di tonton.

Jehan Amelia mengatakan...

makasih sinopsisnya yaah, baru mau ditonton nih :-)

berkaryaLewatKata mengatakan...

Hujan air mata, nonton film ini...

Anonim mengatakan...

Lebih sedih Wedding Dress...hubungan cinta tulus antara ibu dan anak gadisnya.

Unknown mengatakan...

Sedih bgt ㅠㅠ setahuku ini film agak dewasa.. enggak ya?

Anonim mengatakan...

Filem ini bagus tp ya memang agak dewasa. Jadi dibutuhkan kebijaksanaannya dalam menonton ya.

Rusdianto wanda mengatakan...

Lihat di youtube kok gaada yang sub indo yah?

CARICA'QU mengatakan...

tonton streaming aja di layarkaca21.com ada sinopsisnya juga..
gw baru abis nonton filmnya ...;)

Unknown mengatakan...

film bagus, dan banyak lagi rekomendasi film korea yg bagus.
diantaranya miracalle in cell no. 7, hello ghost,harmony,wedding dress, dan weindstruck.
Semua ada d layar kaca 21.com

Unknown mengatakan...

Keren banget dah filmnya. Kata-kata yg slalu teringat... "Jangan teralalu percaya diri, apa kau tau betapa kejamnya hidup yg sebenarnya" :D

Aliatul mengatakan...

Sumpah ini film recommended banget buat ditonton. Tapi siapin dulu tisunya sebelum npnton. Part yang paling bikin aku sedih pas chol soo baca surat dari su jin, istrinyaa. Demi Tuhan, itu sedih banget. Apalagi pas kutipaan "apa kau sedang menangis sekarang?" Ooowh tumpah tumpah air mata. Sebuah cinta seorang suami pada istri, begitu jg sebaliknya, yang sangat besar dan tulus. Happy-sad ending..

ikhsan mengatakan...

Ntah kenapa mungkin gw udah kebal drama korea sedih emang tapi untuk film ini nggak sampai banjir air mata .btw artikelnya keren ☺

Pupuk untuk Sawi Putih mengatakan...

nonton ini dulu, gila sedih abis, egk nyesel nonton deh

Posting Komentar