Sabtu, 15 April 2017

Sinopsis Film Korea Always a.k.a Only You


Annyeonggg, miann lama ga nge postt hehe soalnya sibuk kuliah. Oke skip,sekarang Alee mau nge post tentang film always yang baru aja Alee tonton. Sebenarnya ini film lama sih tahun 2011, diperankan oleh So Ji Sub sama Han Hyoo Joo btw ada Jin Goo juga lhoo pake kacamata gitu dia lucu bangeett. Mereka emang dari dulu udah ganteng sama cantik lah pokoknya the best!



            Always atau dikenal juga dengan Only You menceritakan tentang seorang Jang Cheol Min pria berusia 30 tahun yang hidupnya sangat kacau. Dia adalah mantan seorang petinju dan yatim piatu. Ia bekerja sebagai pengantar galon dan penjaga pintu parkir.Di situlah ia bertemu untuk pertama kalinya dengan Jeong Hwa. Jeong Hwa adalah gadis tunanetra yang hidup seorang diri disebuah apartement. Biasanya kalau malam ia pergi ketempat pos penjaga parkir untuk menonton drama bareng si kakek yang dulu jaga pintu parkir. Namun sekarang ia jadi menonton drama bersama Cheol Min.


            Singkat cerita Jeong Hwa dan Cheol Min selalu bersama pada malam hari untuk menonton drama dan memakan cemilan di pos ituu. Hingga suatu hari,atasan Jeong Hwa datang kerumahnya dan ingin melakukan perbuatan yang tidak senonoh padanya,kemudian datanglah Cheol Min daan memukulinya hingga babak belurrr (lagian petinju dilawan:D). Lalu Cheol Min yang tertutup menceritakan tentang kehidupannya pada Jeong Hwa,saat itulah Jeong Hwa merasa takut dan kaget  seta ragu untuk tetap berada disisi Cheol Min. Disitulah Cheol Min bertekad untuk menata kembali hidupnya, dan menjadi seorang petinju lagi.Dulu ketika Cheol Min memutuskan untuk keluar dari tinju,ia bekerja sebagai penagih utang untuk rentenir dengan memanfaatkan skill tinjunya untuk memukuli si penghutang. Hingga suatu hari,ia tertangkap oleh polisi sementara si penghutang membakar dirinya dan terjun dari lantai 2 atau 3 mungkin._.


            Kembali ke masa kini,Jeong Hwa memutuskan untuk menerima Cheol Min sebagai  orang yang beratnggung jawab atas dirinya. Hingga suatu hariii nih,Jeong Hwa membawa Cheol Min ke pemakaman dan menceritakan semuanya kepada Cheol Min kenapa ia bisa buta dan penyebab kedua orang tuanya meninggal. Ya, itu semua karena kecelakaan yang ada hubungannya dengan si penghutang yang bakar diri itu. Gara-gara Jeong Hwa melihat orang yang bakar diri itu, ia jadi tidak fokus menyetir dan terjadilah kecelakaan yang membunuh kedua orang tuanya dan menyebabkan kedua matanya buta. Disitulah Cheol Min menyadari bahwa penyebab semuanya adalah dirinya.



            Cheol Min mendengar kabar dari dokter kalau Jeong Hwa harus cepat dioperasi matanya atau ia tidak akan pernah bisa melihat lagi.Cheol Min bertekad untuk menyembuhkan orang yang sangat dicintainya itu..Namun operasi tersebut memakan biaya 30 juta won. Cheol Min akhirnya meminjam uang pada Tae Sik,musuhnya.Tae Sik pun memberi syarat,Cheol Min harus bertanding tinju illegal gitu di Thailand. Ia pun terpaksa berbohong pada Jeong Hwa dan menitipkan rekening bank pada pelatih tinjunya untuk membiayai operasi Jeong Hwa. Saat itulah Cheol Min memenangkan pertandingan itu namun kemudian ia menghilang...


            Nah kira-kira kenapa ia menghilang yaa? Spoiler alert!! Nantinya Jeong Hwa bakalan bisa lihat lagi daaan ia menjadi relawan disalah satu rumah sakit,disitulah ia sebenarnya menemukan Cheol Min tapi kan Jeong Hwa gabisa ngenalin mukanya Cheol Min. Selain itu Jeong Hwa membuka toko. Kira-kira berhasil ga ya Jeong Hwa menemukan Cheol Min? Lalu kenapa Cheol Min bisa menghilang yaaa? Silahkan tonton filmnya hehe .

(nih jin goo nya lucu yaa)

(adegan ini sedih banget lhoo :'))

At least bisa Alee bilang film ini bagus ,tentang cinta sejati . Bener-bener bisa menerima kekurangan dari si pasangannya tersebut dan mereka saling melengkapi walau hidup dalam kesederhanaan. Apalagi semangat Jeong Hwa buat hidup sebagai tunanetra tuh gamudah tapi dia tetap semangattt,dan semangatnya Cheol Min buat berubah jadi lebih baik tuh bagus banget buat ditiru! Alee kasih tau satu hal ya, film ini agak dewasa gitu jadi butuh kebijaksaanaan ya dalam menontonnya apalagi ada adegan pukul-pukulan( yaiyalah orang petinju). So happy watching^^~~


2 komentar:

Unknown mengatakan...

Blum nonton aja udah mau nangis 😖😖

Unknown mengatakan...

Ini happy ending ga ka?

Posting Komentar