Sabtu, 29 April 2017

Sinopsis Film Korea Heart Paws a.k.a Heart Is


                Annyeongg~ Alee kali ini akan membagikan sinopsis film korea tahun 2006! Diperankan oleh Yoo Seung Ho, Kim Hyang Gi,Ahn Gil Gang dll. FYI disini Yoo Seung Ho nya masih kecil heheee,tapi tetep ganteng sih menurut Alee~


           Balik lagi ke filmnya. Film ini mengangkat cerita tentang anjing yang selalu setia pada majikannya dalam keadaan apapun. Film ini termasuk genre sad. Jadi,ceritanya ada 2 orang anak kecil yang tinggal sendirian tanpa orang tua bernama Chan Yi (kakak) dan So I (adik). Mereka hanya dirawat oleh bibinya yang setiap hari bolak-balik kerumah mereka sementara sang Ibu bekerja di Busan namun tidak pernah pulang kerumah selama 1 tahun dan tidak pernah menghubungi mereka sama sekali. Suatu hari ketika So I ulang tahun, Chan mencuri seekor anak anjing dari rumah mewah dan memberikannya kepada So I sebagai hadiah ulang tahun. So I senang sekali dan memberi nama anjingnya Hearty.


           Mereka berdua menghabiskan waktu bersama Hearty,mulai dari bermain,jalan-jalan dan menjadi teman So I saat Chan sedang sekolah. So I nya lucu banget,dia suka bermain Ibu-anak sama hearty,jadi si anjing disuruh sekolah sedangkan So I cari uang haha^^ . So I selalu menunggu Chan di halte bis.

            Hingga suatu hari masalah muncul,ternyata bibinya Chan harus pindah rumah dan tinggal dikota karena masalah pekerjaan dan tidak bisa membawa mereka ikut. Tentu saja itu menjadi masalah besar bagi Chan,karena ialah yang bertanggung jawab penuh untuk merawat adiknya. Namun bibi Chan berjanji akan selalu mengiriminya uang setiap bulan.Bibi Chan juga memberikan alamat ibu Chan di Busan.


            Masalah lain muncul ketika Chan,So I dan Hearty pergi ke tempat danau yang beku (kayak es gitu) mereka awalnya bermain,tapi Chan mendadak mules dan menyuruh So I untuk menunggunya sebentar.Namun Hearty malah berlari mengejar layang-layang dan Hearty pun jatuh ke danau berisi air es (karena es nya retak dan pecah). So I pun menghampiri Hearty dan berusaha menolongnya. Namun yang terjadi malah So I ikut tercebur dan meninggal dunia :(( disitu Chan langsung berlari mau menolong adiknya,namun ditahan oleh ahjussi yang ada didekat situ.Sementara Hearty selamat.
            Setelah kejadian itu Chan sangat membenci Hearty. Karena Hearty lah adiknya meninggal. Chan pun memutuskan untuk pergi ke Busan meninggalkan Hearty dirumah. Namun ternyata Hearty tetap mengikutinya dengan mencium jejaknya Chan menelusuri rel kereta.Sesampainya di Busan ia pergi ke apartment Ibunya,tapi Ibunya kayak gasuka ada Chan disitu. Dia menyuruh Chan pulang keesokan harinya karena Ibunya mau pindah ke amerika dan memberikan Chan sejumlah uang. Chan belum sempat memberi tahu Ibunya kalau So I sudah meninggal dan ia tidak membutuhkan uang.

            Akhirnya Chan pergi dari apartement,disinilah ia bertemu dengan anak-anak jalanan. Dan Chan memutuskan untuk bergabung sama kelompok itu.Chan ternyata disuruh  mengemis gitu dikereta atau di bis. Hingga suatu hari ketika Chan lagi mengemis ia melihat Hearty! Dia melihat hearty diloker tempat dia menyimpan tas So I. Awalnya dia tidak mau membawa Hearty namun hearty tetap mengikutinya hingga kerumah si preman tempat Chan sekarang tinggal.

            Langsung aja ya Alee ceritakan intinya kalau ga panjang sekaleh, intinya nanti Chan membangkang dan membuat si preman marah,lantas memukuli Chan disitulah Hearty selalu menolong Chan. Suatu hari, karena salah satu teman Chan menelpon polisi preman tersebut kabur dan Chan berpisah dengan teman-temanya. Ia hidup menjadi gelandangan dan tidur diterowongan gitu. Disitulah ia bertemu lagi dengan preman itu. Kemudian Chan dikejar oleh anjingnya si preman yaitu Bleky. Tapi bleky malah mati ketabrak mobil,hal itu membuat preman semakin marah pada Chan.

            Selama ia hidup dijalan,Chan sakit-sakitan. Tapi tetep dirawat sama anjingnya,si hearty cari mencuri roti buat Chan dan menyelimuti Chan dengan koran.Padahal si heartynya tuh udah sakit gitu,ada kesalahan pada mata hearty jadi mau buta Uu sedihhh bangeett terharuu,suatu hari si preman nemuin Chan lagi,kali ini dia membawa Chan ke gudang gitu. Chan yang lemah Cuma bisa diem aja,akhirnya ada hearty lagi! Untuk kesekian kalinya hearty nolongin Chan dari penjahat. Tapi heartynya jadi dipukulin sama preman itu untuk kesekian kalinya. Disitulah Chan bangkit dan memukul kepala preman sampai pingsan.




             Chan membawa hearty ke kllinik hewan,diklinik hewan itulah ia bertemu lagi dengan Ibunya. Ibunya menyesal dan baru tau kalau So I sudah meninggal ia memutuskan untuk tetap tinggal di Korea dan merawat anaknya Chan. Kemudian Chan kembali ke desa dengan hearty yang sakit-sakitan.



            Fyi itu belum ending ya hehee silahkan ditonton!! Banyak pesan moral menurut Alee. Film ini termasuk genre sad,banyak yang review dan mereka pada menangis. But entah kenapa Alee kok ga nangis ya :(( Cuma terharu aja sih,kayaknya Alee kurang fokus nontonnya. Tapi actually ini film sad banget! Buat kalian yang gampang tersentuh dijamin bakalan nangis~^^

0 komentar:

Posting Komentar