Senin, 12 Februari 2018

Sinopsis Drama Korea Reply 1988 (No Spoiler)


           
Halo kali ini Alee akan memposting sinopsis drama Reply 1988. Drama ini sukses mencuri perhatian Alee dengan ratingnya,pemainnya (terkenal semua lohh) dan setelah baca review dari beberapa blogger lain tentang drama korea ini. Dan kebanyakan dari mereka menilai positif yang menambah rasa penasaran Alee.


(pas udah dewasa,penonton disuruh menebak siapa suaminya?)

            First drama ini bergenre family,romance,comedy. Dan drama ini berjumlah 20 episode. Setelah Alee baca ternyata di drama ini kita harus menebak siapa suami dari pemeran utama wanita yaitu Duk Seon. Ada 5 kandidat dan semua kandidatnya adalah teman Duk Seon semasa kecil. Ada beberapa clue yang diberikan yaitu ketika Duk Seon dewasa di wawancarai mengenai masa remajanya. Alurnya maju mundur gitu,dari situlah kita bisa menebak siapa suami Duk Seon nanti. I PROMISE NO SPOILER!


            Oke lanjut, drama ini berkisah tentang 5 sahabat yang sudah berteman sejak kecil di daerah Ssaangmundong,Seoul. Dari kecil mereka juga udah gila2an haha
Mereka adalah:

 Duk Seon (perempuan satu-satunya) yang gokil,gila2an,hobinya menari bernyanyi dan pantang menyerah namun always care pada teman2nya. Duk Seon juga malas belajar,ia peringkat 989 yang sering dikatain sama Dong Ryong. Dia adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Duk Seon sering sekali mendapat perlakuan tidak adil dikeluarganya. Namun ia tetap mencintai keluarganya . Duk Seon sering sekali berantem denga kakaknya yaitu Bo Ra. Kalo udah berantem bak perang dunia kedua haha. Pokoknya Duk Seon sukses bikin Alee ketawa sendiri liat tingkahnya apalagi kalau udah berdua sama bapaknya Jung Hwan yang sama absurdnya,sukses mengocok perut haha!


Selanjutnya ada Choi Taek (pemain baduk terkenal,sering dipanggil Master Choi) walaupun pemain baduk terkenal,Taek sangat polos,pendiam bangetttttt dan apa ya bisa dibilang bodoh gitu haha sumpit makanan aja ngga bisa,menalikan sepatu gabisa,masak ramen gabisa dan kalau ketemuan dengan teman2nya bisa nyasar kalo ga dijemput. Taek ini Cuma jenius kalo lagi main baduk aja. Tapi seneng aja liat tokoh Taek disini,dia sering banget disuruh Duk Seon untuk beli sesuatu yang mahal dan Taek nurut aja haha!

INI NGAKAK ASLII!!

Berikutnya ada Kim Jung Hwan. Dia ini tipikal cowok cooooooll,pendiam juga tapi ga sependiam Taek ,introvert bahkan sama ibunya sendiri dan susah mengekspresikan perasaannya. Doyannya baca komik,nonton film tapi dia juara 2 disekolahnya. Dia juga gokil anaknya dan suka banget ngatain Duk Seon ‘bodoh,bego’ haha.



Lalu ada Sung Sun Woo. Dia ini adalah anak paling ‘normal’ diantara kelimanya. Sun Woo sangat perhatian,penurut,penyayang keluarga,tipikal cowok idaman banget deh dan Sun Woo juga pintar ia juara 1 disekolahnya. Dia merupakan ketua OSIS. Idaman banget kan?


Last, ada Dong Ryong dia yang paling GILA setelah Duk Seon. Sama persis seperti Duk Seon ,malas belajar,hobinya nonton video,film,menari,menyanyi,sering gila2an bareng Duk Seon. Sering kabur dari rumah karena merasa kurang diperhatikan oleh kedua orang tuanya yang sibuk kerja, tapi Dong Ryong adalah good listener bagi keempat orang diatas. Kalau ada masalah Dong Ryong siap membantu dengan nasihat nasihatnya.



para orangtua yang gokil juga

            Overall drama ini DAEBAK. Gaboong beneran deh bagus banget, ga nyesel kalau kalian nonton drama ini. Menceritakan tentang kehidupan sehari-hari di suatu kompleks,menceritakan tentang masalah2 keluarga di 5 keluarga tersebut dan penyelesaiannya. Ga Cuma tentang cinta tapi juga mengajarkan tentang pahit,manisnya kehidupan,dan membahas juga dengan impian dan cita-cita.




            Kalau kalian cari konflik cintanya itu paling puncak ada di episode 17!! Pada drama ini kalian akan disajikan dengan konflik cinta segitiga antara Duk Seon,Jung Hwan dan Taek. Pokonya ini complicated banget,bikin geregetan sendiri nontonnya!!



            Fix pokoknya drama ini bikin susah move on dengan semua ceritanya yang mengangkat kehidupan sehari-hari yang membuat penontonnya merasa ikut masuk dalam ceritanya. Pokoknya daebak gabakalan nyesel !!
Selamat menonton ^^



0 komentar:

Posting Komentar