Senin, 07 Juli 2014

Sinopsis Film Korea The Flu [2013]

Annyeong movie lovers! Kali ini Alee akan sedikit membahas tentang film korea yang dirilis tahun 2013 ini. Awalnya memang Alee pikir film yang direkomendasiin sama temen Alee ini biasa-biasa aja,tapi ternyata film ini DAEBAK!Film yang bersetting di wilayah Bundang ,Korea Selatan itu betul-betul bisa bikin kita seakan merasa ikut didalam alur ceritanya.Oke langsung aja ke sinopsisnya 
cast:
Jang Hyuk sebagai Kang Ji-Koo
Soo Ae sebagai Kim In-Hae
Park Min Ha sebagai Kim Mi-Reu
Yu Hae-Jin sebagai Bae Kyung-Ub
Ma Dong-Seok sebagai Jeon Kook-Hwan

Lee Hee-Joon sebagai Byung-Ki 

Cerita dimulai kontainer yang mengangkut sekelompok imigran illegal yang tiba di Bundang ternyata berisi sekelompok orang yang terjangkit sebuah virus yang dapat dengan cepat menular dan sangat berbahaya. Mungkin awalnya hanya berawal dari satu orang saja,namun karena flu dengan cepat menyebar ke dalam kontainer yang membuat semua imigran yang akan ditransaksikan oleh dua orang kakak beradik Byung Woo dan Byung Ki itu meninggal dunia.
          Namun terdapat satu imigran yang masih bertahan hidup,sayangnya ia dapat melarikan diri dari kontainer itu dan pergi menuju kota. Tak lama Byung Woo pun terkena flu parah hingga meninggal dunia. Oleh dokter, Byung Woo dikatakan telah tertular virus mematikan.Akibatnya virus tersebut kini telah menular dari satu orang ke orang lain dalam waktu yang sangat singkat.
          Disisi lain seorang regu pemadam kebakaran atau penyelamat (yah pokoknya semacam itu deh ._. hehe) Kang Ji Koo ia bertemu dengan Kim In Hae yang seorang dokter disalah satu RS Bundang. Ji Koo yang pernah menyelamatkan nyawa In Hae itu ternyata telah jatuh cinta dan Ji Koo juga jadi mengenal Kim Mi Reu anak In Hae yang cantik dan penurut 
          Namun tak lama terdengar kabar bahwa ada korban lain dengan kasus yang sama dengan Byung Woo yaitu flu yang disertai batuk berdarah. Hal ini membuat para dokter dan profesor di RS bingung dan berpikir keras sementara korban sudah bertambah banyak. Virus ini tidak mengenal usia. Tua,muda,anak-anak semuanya berbondong-bondong datang ke RS untuk meminta obat penyembuh. Namun sayang,virus tersebut belum ada obatnya. Sehingga Para tentara bergerak untuk membantu memisahkan warga-warga yang sudah terinfeksi virus dan yang tidak.
          Dan ternyata semua dokter mengetahui si imigran yang melarikan diri tidak terjangkit virus tersebut.Akhirnya mereka menyimpulkan bahwa ada antibodi didalam tubuh si imigran. In Hae yang baru mengetahui ternyata anaknya Mi Reu terinfeksi virus itupun melakukan suntikan antibodi kepada Mi Reu,namun hal itu segera dihentikan dan Mi Reu harus berada di tempat karantina untuk di musnahkan.
 Sementara itu Ji Koo berusaha untuk menyelamatkan Mi Reu dari setumpukan orang-orang terinfeksi yang ingin dimusnahkan.Keadaan semakin kacau ketika dikabarkan imigran yang memiliki antibodi itu meninggal dunia karena ditusuk oleh Byung Ki dan ternyata warga yang dikarantina akan dimusnahkan bukan diobati .Pemerintah yang bekerjasama dengan Amerika itupun mengambil tindakan untuk menghabisi seluruh warga Bundang agar tidak menyebar kekota Seoul. Namun sang Presiden Korea bersikukuh untuk tetap menyelamatkan warga Bundang.




In Hae sendiri berusaha bersama Ji Koo untuk menyelamatkan Mi Reu dari ancaman pemusnahan. In Hae berusaha berbicara kepada sang Presiden yang ingin menyelamatkan warga Bundang bahwa Mi Reu anaknya sudah sembuh dari virus tersebut, dan Mi Reu lah yang punya antibodi itu sekarang. Namun Mi Reu dan Ji Koo berada di daerah yang terinfeksi.

Akankah sang presiden percaya kepada In Hae dan memberikan intruksi untuk membatalkan pemusnahan yang terjadi di wilayah Bundang yang terinfeksi? See the film dan film ini benar-benar menegangkan!! Sedihnya dapet pas si Mi Reu mencoba untuk menahan tembakan kepada warga yang terinfeksi untuk dimusnahkan. Selamat menonton ^^


Cr gambar : nhieshe
           

0 komentar:

Posting Komentar