Senin, 06 Juni 2016

Sinopsis Film Indonesia ' Surga Yang Tak Dirindukan' (2015)

Haloo!! Berhubung lagi gabut dirumah, Akhirnya Alee bikin sinopsis film Indonesia aja yang Alee rekomendasiin buat kalian yang lagi bingung mau nonton apa. Sinopsis film ini Alee buat berdasarkan opini Alee setelah nonton ya.


Film drama religi yang rilis lebaran 2015 dengan jumlah penonton 1.523.570 dan masuk dalam film terlaris tahun 2015 membuat Alee penasaran banget buat nonton filmnya. Dan...emang bener-bener bagus! Film yang diangkat berdasarkan novel Asma Nadia ini menceritakan tentang Citra Arini (Laudya C Bella) dan Pras (Fedi Nuril) yang jatuh cinta pada pandangan pertama.



Lalu Arini dan Pras memutuskan untuk menikah dan mereka mempunyai seorang anak perempuan yang bernama Nadia. Kehidupan pernikahan mereka sangat sempurna seperti dongeng yang selalu diceritakan Arini ‘keluarga madaniyah’. Hingga suatu hari Pras harus ke Kulon Progo untuk meninjau proyeknya,tak disangka ia melihat mobil ugal-ugalan yang akhirnya masuk kejurang. Pras pun membawa korban ke R.S.




Pras yang kaget karena dokter bilang korban itu hamil dan harus melakukan operasi. Lalu operasi pun dilakukan dan si bayi laki-laki yang lahir dikasih nama Akbar Muhammad. Pras mengetahui kisah korban yang bernama Meirose (Ranline Shah) melalui video di Hp Mei ,ternyata Mei memang sudah nekat bunuh diri karena Ia ditinggal calon suaminya di hari pernikahan.

Mei yang tahu dirinya masih hidup,memutuskan untuk naik ke atap dan berniat bunuh diri lagi. Pras yang tidak ingin kejadian yang dulu terulang,dimana Pras menjadi yatim piatu setelah Ibunya bunuh diri dihadapannya,berniat menolong Mei. Pras yang panik akhirnya berteriak ‘Aku akan nikahin kamu!’ Mei tadinya tidak percaya,namun setelah Pras bilang ‘Demi Allah,Aku akan nikahin kamu sekarang juga’. Akhirnya Mei pun memutuskan untuk tidak jadi bunuh diri. Akhirnya Pras dan Mei menikah di R.S dengan saksinya pak Ustad yang dulu merawat Pras dan kedua teman Pras Amran dan Hartono. Alhasil kini Pras berpoligami demi menyelamatkan nyawa Mei.



Singkat cerita Ayah Arini meninggal dan disinilah ia mengetahui kalau Ayahnya selama ini berpoligami demi menolong seorang wanita. Arini yang sangat marah dan kecewa pun kesal dengan Ayahnya yang sudah membohongi dirinya. Ibu Arini pun bilang kalau dirinya ikhlas  bila Ayahnya berpoligami. Pras yang tahu kalau Arini sangat marah menyembunyikan rapat-rapat kalau iapun berpoligami.
Hingga ketika si mbok menemukan struk apotek yang berisi obat anak bayi dikantong Pras. Kemudian Arini pun mencari tahu dannnn..... disinilah semuanya kebongkar. Arini melihat mobil pras di rumah Mei. Disinilah Arini marah dan kecewa berat,sampai-sampai Pras akhirnya memutuskan pergi dari rumah.



Arinipun curhat ke Ibunya tentang Pras yang poligami. Ibunya memberinya pilihan untuk ikhlas atau melepas pernikahan mereka. Akhirnya dengan banyak pertimbangan Arini pun memutuskan untuk ikhlas sama seperti Ibunya. Arini pun pergi kerumah Mei dan mengajaknya untuk menjenguk Pras yang kala itu terluka karena ditusuk oleh perampok.


Disini Mei sadar, bahwa ia telah menghancurkan dongeng orang lain demi menghidupkan dongeng miliknya. Akhirnya ia pun memutuskan untuk pergi dan menitipkan Akbar pada Arini.



Pokoknya film ini sukses banget bikin Alee nangis. Alee ga kebayang rasanya jadi Arini saat tau suaminya poligami demi menyelamatkan nyawa orang lain . Overall film ini good banget buat ditonton. Pesan moralnya dapet banget! ^^ 

Satu lagi SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA  BAGI KAUM MUSLIM ^^


0 komentar:

Posting Komentar