Selasa, 07 Juni 2016

TOP 5 Rekomendasi Film Indonesia

          Untuk posting kali ini Alee mau share TOP 5 film Indonesia,berdasarkan film yang udah pernah Alee tonton. TOP 5 ini Alee buat berdasarkan opini Alee setelah nonton film ini ya guys!
1)    Surga Yang Tak Dirindukan (2015)


Emang film ini gausah diragukan lagi. Film yang masuk kategori film terlaris tahun 2015 ini menceritakan tentang kisah pernikahan antara Arini (Laudya C Bella) dengan Pras (Fedi Nuril) yang sangat sempurna seperti kisah dongeng ‘madaniyah’. Hingga suatu hari Pras terpaksa harus berpoligami demi menyelamatkan kehidupan Meirose (Raline Shah) seorang wanita yang putus asa.


Arini yang kemudian tahu Pras suaminya berpoligami sangat kecewa dan ia pun bimbang harus memutuskan untuk ikhlas menerima Meirose sebagai istri kedua Pras atau pergi meninggalkan suami tercintanya. Dan... film ini berhasil bikin Alee nangis guys!

2)   Air Mata Surga (2015)


Film bertema drama religi yang diperankan oleh Dewi Sandra sebagai (Fisha) seorang mahasiswi S2 di Yogyakarta yang jatuh cinta kepada ahli desain bernama Fikri (Richard Kevin). Fikri pun kemudian menikahi Fisha walau Ibu Fikri tidak merestui hubungan mereka.Padahal disisi lain ada lain Hamzah(Morgan Oey) teman sejak kecil Fisha mencintainya. Masalah timbul ketika Fisha didiagnosis tidak bisa mempunyai keturunan. Dokter yang memeriksanya mendiagnosa bahwa Fisha terkena kanker rahim stadium akhir.
Mengetahui bahwa waktunya tidak banyak lagi dan tidak akan bisa punya anak, Fisha mengambil langkah pengorbanan yang sangat luar biasa. Pengorbanan Fisha bikin Alee nangis sesegukan,akting Dewi Sandra memang sangat jempol.

3)   Assalamualaikum Beijing (2014)


Kisah ini berawal dari Asmara (Revalina S Temat) yang lari bekerja ke Beijing setelah mengetahui sehari sebelum pernikahan kekasihnya Dewa (Ibnu Jamil) berselingkuh.Dewa pun terus meminta Asma untuk kembali padanya,namun Asma sudah terlanjur patah hati. Di Beijing Asma didampingi oleh Sekar (Laudya C Bella) dan Ridwan (Deddy Mahendra Desta),suami Sekar.
Kedatangan Asma di Beijing berhasil menarik perhatian Zhongwen (Morgan Oey) seorang tour guide yang jatuh cinta pada Asma. Zhongwen selalu memanggil Asma dengan ‘Ashima’ legenda cinta di Cina . 

Zhongwen tetap mencintai Asma yang  terkena APS, sebuah sindrom yang membuat nyawanya terancam dan bisa menemui kematian setiap waktu.

4)   Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)


Kisah berawal dari seorang pemuda  yang berasal dari Makassar bernama Zainuddin (Herjunot Ali) yang memutuskan untuk berlayar ke tanah kelahiran Ayahnya di Batipuh. Untuk mendalami ilmu agama. Di desa tempat Zainuddin mendalami agama, bertemulah dia dengan seorang gadis cantik bernama Hayati (Pevita Pearce) si cantik nan sholehah berdarah asli Minangkabau yang menjadi bunga desa.


                  
Namun kisah cinta mereka, tak semulus apa yang diharapkan oleh keduanya. Peraturan adat istiadat yang teguh. menjadikan hubungan mereka mendapatkan pertentangan oleh masyarakat suku adat. Zainuddin pun diusir dan berpindah ke Pandang Pajang,disana ia tinggal bersama Muluk (Rendy Nidji) sementara itu Hayati memutuskan untuk setuju dinikahi oleh kalangan bangsawan bernama Aziz (Reza Rahadian). Hal ini membuat Zainuddin sakit hati dan pergi merantau ke tanah Jawa.


Singkat cerita Zainuddin pun menjadi kaya sebab Zainuddin dipercaya untuk memimpin sebuah perusahaan surat kabar di surabaya. Kemudian ia dipertemukan lagi dengan Hayati yang sudah menjadi istri orang. Walau begitu sebenarnya Zainuddin tetap mencintai Hayati.
Masalah timbul ketika suami Hayati bunuh diri dan Zainuddin terpaksa memulangkan Hayati kekampung halaman melalui kapal mewah Van Der Wijck,namun sayang kapal tesebut tenggelam dan Hayati pun meninggal bersama cintanya kepada Zainuddin.
Hoaaahh film ini seru abis!dan jangan ragu buat kalian tonton yaa!

5)   5cm. (2012)


Siapasih yang gatau film ini? Yap, film yang menceritakan tentang 5 orang sahabat dengan sifat yang berbeda-beda yaitu Zafran bisa dipanggil Juple (Herjunot Ali) yang puitis dan sangat menyukai adiknya Arial (Denny Sumargo) yaitu Dinda (Pevita Pearce). Genta (Fedi Nuril) yang jatuh cinta sama sahabatnya Riani (Raline Shah) dan Ian ( Saykoji) yang ga sidang-sidang di kuliah dan paling suka makan Indomie.

Suatu hari mereka merasa jenuh,dan Genta punya ide buat ga kontak-kontakan selama 3 bulan. Terus setelah 3 bulan mereka kembali bertemu dan Genta mengajak mereka ber 5 termasuk Dinda ke puncak tertinggi di Jawa yaitu Mahameru. Disini persahabatan mereka yang kompak,kerjasama ketika mendaki gunung Mahameru sangat klop. Gak Cuma persahabatan yang diangkat di film ini tapi juga percintaaan yang ternyata selama ini bertepuk sebelah tangan dan cinta yang tak diduga-duga.
Pokoknya film ini best banget buat kalian tonton,berasa pengen juga mendaki gunung bareng sahabat!


Nahh sekian dulu posting kali ini. Buat kalian yang bingung mau nonton apa, Alee rekomendasiin banget film-film tadi , dan sampai jumpa di TOP 5 film Indonesia berikutnya!! Anyyeeoongg~

0 komentar:

Posting Komentar