Rabu, 15 Juni 2016

TOP 5 Rekomendasi Drama/Film Korea Terbaik

Anyyeong. Posting kali ini Alee mau buat rekomendasi drama/film korea bagi chingudeul yang bingung drama/film apa yang bagus. Sebenernya banyak banget drama/film korea yang bagus,tapi Alee mau nge share beberapa doang ya chingu,let’s start!

1.     Descendats Of The Sun (drama)

Pasti bagi para pecinta drama korea,drama ini udah ga asing lagi. Yap! drama yang berhasil meraih rating tinggi ini emang sukses banget bikin penontonya meleleh dan baper.
Cast:
-Song Joong Ki as Yoo Shi Jin
-Song Hye Kyo as Kang Mo Yeon
-Kim Ji Won as Yoon Myeong Joo
-Jin Goo as Seo Dae Yeong
-Onew as Lee Chi Hyun


Drama ini menceritakan tentang seorang kapten pasukan khusus bernama Yoo Shi Jin yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang dokter bedah bernama Kang Mo Yeon. Mo Yeon yang seorang dokter bimbang,disamping ia mencintai Shi Jin ia juga takut jika sewaktu-waktu Shi Jin yang seorang tentara itu bisa mati kapan saja dan dimana saja.


Selain menceritakan kisah cinta antara Shi Jin dan Mo Yeon, drama ini juga menceritakan kisah cinta antara Sersan Seo Dae Yeong dan seorang dokter militer Yoon Myeong Joo yang harus terhalang oleh ayahnya Myeong Joo. Selain mengambil latar di Seoul drama ini juga mengambil latar kehidupan di Urk. Dan di Urk inilah berbagai cerita dan peristiwa seru terjadi. Drama lovers? Wajib,kudu dan harus nonton!

2.    Page Turner (drama)

Cast:                                                                                          
Kim So-Hyun - Yoon Yoo-Seul
Ji Soo - Jung Cha-Sik
Shin Jae-Ha - Jin Mok

Drama spesial KBS2 yang ditayangkan 26 Maret 2016 dan berjumlah 3 episode berhasil menarik perhatian Alee loh, entah kenapa penasaran aja sama ceritanya. Drama  ini bergenre musical.

Yoo Seul adalah siswi sekolah tinggi seni. Dia adalah seorang pianis berbakat dan yang memenangkan berbagai kontes, namun semua itu karena didorong oleh ibunya.Yoo Seul dan Ibunya sangat membenci Jin Mok yang merupakan saingan mereka.  Suatu hari, Yoo-Seul mengalami kecelakaan. Dan Yoo Seul pun buta,namun Ibu Yoo Seul ingin tetap agar Yoo Seul bermain piano. Nantinya Yoo Seul akan bertemu dengan Cha Sik,yang juga putus asa karena tidak bisa menjadi atlet lagi dan merekapun mencoba memulai hidup yang baru. Bagus sih menurut Alee chingudeul silahkan ditonton^^

3.    Pure Love a.k.a Unforgettable (film)

Cast:
Do Kyung Soo – Beom Sil
Kim So Hyun – Soo Ok
David Lee – Gae Dok
Joo Da Young – Gil Ja
Yeon Jun Suk – San Dol

Siapa yang gatau film ini sih para EXO-L? Hoho,film yang diperankan D.O ini bikin Alee penasaran banget tuh. Ternyata film ini kayak flashback gitu,adegan pertama dibuka oleh seorang pria penyiar radio yang membacakan sebuah buku diary yang dikirim 23 tahun yang lalu. Ternyata buku diary tsb menceritakan tentang 5 sahabat di suatu desa/pulau yah haha.
          
Persahabatan antara Beom Sil,Soo Ok ,Gil Ja,Gae Dok,San Dol sukses banget bikin Alee baper, mereka semua mencoba buat membahagiakan Soo Ok yang mengalami kelainan dikakinya. Persahabatan mereka terus berlanjut hingga suatu hari Soo Ok merasa putus asa dan memilih untuk bunuh diri. Kira-kira kenapa Soo Ok bisa putus asa ya? Mending nonton aja deh,kalau diceritain kan gaseru ^^.

4.    One Way Trip a.k.a Glory Day (film)

Cast:
Ji Soo – Yong Bi
Suho – Sang Woo
Ryoo Joon Yeol – Ji Gong
Kim Hee Chan – Doo Man

EXO-L merapat lagi nih. Yapp! Film kali ini diperankan oleh leader EXO, Suho bikin Alee penasaran juga. So langsung aja kita bahas.

Film ini menceritakan tentang 4 sahabat , Yong Bi,Sang Woo,Ji Gong dan Doo Man . Mereka melakukan trip ke 2 hari 1 malam Pohang sebelum sahabat mereka Sang Woo pergi akmil. Awalnya perjalanan mereka bahagia banget sampai ketika mereka bertemu dengan seorang perempuan muda yang dipukuli seorang suaminya dan mereka mencoba menyelamatkannya. Namun sayangnya suami tsb tewas dan 4 sahabat itu pun jadi buronan. Sang Woo,pun harus menjadi korban tabrak lari akibat peristiwa ini.
Alee kzl fix kzl bgt sama si perempuan itu,udah ditolongin malah bilangnya si Yong Bi dkk udah bunuh suami dia,padahal ternyata suaminya mukulin perempuan itu karena si perempuan itu memang selingkuh dengan laki2 lain. Kasihan Sang Woo harus menanggung beban ketiga sahabatnya,karena kasus pembunuhan itu semuanya dilimpahkan ke Sang Woo. Sabarnya Oppa~

5.    School 2015: Who Are You? (drama)

Cast:
Kim So Hyun – Lee Eun Bi/Go Eun Byul
Nam Joo Hyun – Han Yi Ahn
Yook Sung Jae – Gong Tae Kwang
     
      Drama bertemakan sekolah dan bully ini berhasil bikin Alee baper fix!. Bayangin kalian dicintai 2 cowok ganteng omooooo.

Drama ini menceritakan tentang Lee Eun Bi yang mengalami bullying disekolahnya,hingga suatu hari ia terjun dari jembatan dan bangun dengan amnesia sehingga ia hidup sebagai Eun Byul. Eun Bi pun sangat bahagia hidup sebagai Eun Byul karena semuanya serba berkecukupan.

Saat Eun Bi menjadi Eun Byul ia dicintai oleh Yi Ahn dan Tae Kwang,mereka terlibat cinta segitiga. Suatu hari Eun BI mengingat semuanya(udah ga amnesia lagi) dan ia bertemu lagi dengan orang yang dulu pernah membullynya. Disinilah ia mencoba berani menghadapi  bersama saudara kembarnya Eun Byul yang ternyata masih hidup.


Sekian rekomendasi drama/film korea dari Alee! Sebenernya masih banyak,tapi pegel ngetiknya kapan2 lagi yah chingu~  Bagi yang gabut, dan bingung mau nonton apa silahkan ditonton dijamin ga nyesel ^^ anyyeongggg.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Cewek korea imut2 ya? :D
https://halomuda.com/drama-film-korea-terbaru-terbaik/

Posting Komentar