Jumat, 13 Juli 2018

Sinopsis Drama Korea Chicago Typewriter (2017)


      

    Anyyeongg! Postingan kali ini tentang sinopsis drama korea yang daebak bangett keren abis,menurut pendapat Alee ini adalah drama yang berbobot. Ceritanya seru,ngga monoton. Bener-bener drama yang lengkap. Romancenya ada,comedynya ada,actionnya ada,persahabatannya ada dan ditambah lagi quotesnya sekarungggg. Jujur drama ini menginspirasi banget buat Alee sendiri,apalagi menyangkut tentang seorang penulis juga ^^



Title: 시카고 타자기 / Chicago Typewriter
Genre: Fantasy, Romance, Comedy
Episodes: 16
Broadcast network: tvN
Broadcast period: 2017-Apr-07 to 2017-June-03

Main Cast

Yoo Ah In as Han Se Joo
Im Soo Jung as Jeon Seol
– Choi Myung Bin as Jeon Seol (child)
Go Kyung Pyo as Yoo Jin Oh
Kwak Si Yang as Baek Tae Min




          Drama ini menceritakan tentang seorang penulis novel bestseller bernama Han Se Joo yang ternyata adalah reinkarnasi dari seorang penulis tahun 1930 bernama Seo Hwi Yeong. Se Joo mengetahuinya melalui potongan memori-memori yang tiba-tiba muncul dikepalanya.

Shi Yeon dan Jin Oh
         Hingga suatu hari Se Joo dipertemukan dengan seorang gadis bernama Jeon Seol yang ternyata merupakan reinkarnasi dari Ryu Shi Yeon dan ternyata memiliki keterkaitan dengan potongan memori yang dimiliki oleh Se Joo. Memori itu semakin nyata ketika seorang hantu pria bernama Yoo Jin Oh datang kepada Se Joo melalui naskah novel yang tertulis di mesin ketik tua dari chicago.Ternyata naskah novel tersebut mirip dengan potongan memori yang dimiliki oleh Se Joo dan Jeon Seol.


          Sebelumnya Alee akan menceritakan kisah tahun 1930 ya,jadi di tahun 1930 itu Seo Hwi Yeong,Shi Yeon dan satu sahabat mereka adalah para pemuda/i yang berjuang sebagai aktifis kemerdekaan dan bergabung dalam aliansi pemuda Joseon yang merupakan pemberontak Jepang agar Joseon bisa merdeka. Aliansi pemuda Joseon itu sangat sukses karena selalu menjalankan misi tanpa jejak dan hal itu sangat menganggu pemerintah Jepang. Oleh karena itu organisasi ini sangat berbahaya dan misterius bagi Jepang yang harus dimusnahkan.
          

Oke kembali lagi ke tahun 2017.

Jin Oh

Hwi Yeong dan mesin ketiknya
Awalnya Se Joo sangat menolak kehadiran Jin Oh dan selalu mengusirnya. Namun semuanya berubah ketika Se Joo tahu bahwa Yoo Jin Oh ternyata adalah hantu yang terkurung didalam mesin  ketik tua itu selama 80 tahun karena dosa masa lalunya. Dan dosa masa lalunya itu berkaitan dengan potongan memori Se Joo dan Jeon Seol tahun 1930.


Ternyata Jin Oh adalah sahabat dari Seo Hwi Yeong dan Ryu Shi Yeon, pada tahun 1930 Jin Oh hidup sebagai Shin Yul yang merupakan seorang kakak,sahabat,ayah,guru bagi Shi Yeon. Ia juga merupakan bagian dari organisasi pemuda joseon yang berjuang untuk memberontak Jepang agar Joseon menjadi negara merdeka.


Kira2 kenapa alasan Jin Oh tidak bisa reinkarnasi ya? Dan berhasilkah Se Joo menyelesaikan novel juga misteri dibalik teka-teki mimpinya itu? Jawabannya ada di dramanya ^^

yaampun Hwi Yeong !!

 I swear it’s a best drama!Alee suka banget dengan alur ceritanya you should watch this sih chingu^^

0 komentar:

Posting Komentar