Kamis, 12 Juli 2018

Sinopsis Film Korea I Can Speak


         


Annyeong! Kali ini Alee akan berbagi sinopsis tentang film I Can Speak. Salah satu film yang menyentuh hati dan juga bikin ketawa ngakak. Yuk lanjut ke sinopsis!
Pemeran :
-Lee Je Hoon
-Na Mon Hee
-Sung Yoo Bin
-Park Chung Min
-dll


          Park Min Jae adalah seorang pegawai pelayanan publik yang baru saja dipindah tugaskan, suatu hari ia bertemu dengan nenek Na Ok Boon. Na Ok Boon selalu membawa setumpuk kertas keluhan disekitar tempat tinggalnya,hampir setiap hari ia melaporkan kejadian-kejadian kecil yang mengakibatkan seluruh pegawai menghindari nenek Ok Boon. Sehingga sekarang Min Jae lah yang menangani setiap keluhan yang dibawa nenek Ok Boon.

Min Jae yang terus diikuti nenek Ok Boon

         
Hingga suatu hari nenek  Ok Boon memutuskan untuk belajar bahasa inggris,ia sudah pergi ke berbagai tempat les untuk belajar bahasa inggris namun hal itu kurang sesuai dengan umurnya yang sudah tua,hingga secara tidak sengaja bertemu dengan Min Jae disuatu tempat les, ternyata Min Jae sangat fasih berbahasa inggris. Nenek Ok Boon pun memaksa Min Jae untuk menjadi gurunya,tentu saja Min Jae menolak,ia bilang ia tidak ada waktu karena harus mengerjakan setumpuk keluhan yang nenek Ok Boon buat.
namun  karena tidak tega akhirnya Min Jae setuju tapi dengan syarat nenek Ok Boon harus lulus ujian yang dibuat oleh Min Jae ,namun sayang ketika sudah ujian nilainya kurang sehingga Min Jae tidak menjadi gurunya.

Min Jae dan Young Jae (duh sama2 ganteng ya!)

          Semua berjalan seperti biasa sampai suatu hari Min Jae melihat Adiknya Park Young Jae mampir kerumah nenek Ok Boon untuk makan malam,ternyata hampir setiap hari ia makan disana. (Oya Min Jae hanya hidup berdua dengan adiknya semenjak orang tuanya tiada) .Min Jae tersentuh mendengar alasan nenek OK Boon memberi makan Young Jae yang sudah lama tidak makan masakan rumahan,akhirnya ia memutuskan untuk mengajarkan nenek Ok Boon bahasa inggris.
      

    Min Jae yang penasaran menanyakan alasan nenek Ok Boon belajar bahasa inggris, ternyata alasannya adalah untuk berbicara dengan adiknya di amerika,nenek Ok Boon hidup sebatang kara tidak memiliki anak ia hanya punya adik,itupun di amerika. Hingga suatu hari alasan sebenarnya terungkap selain nenek Ok Boon ingin berbicara dengan adiknya yang di amerika,ternyata nenek Ok Boon menghadiri suatu persidangan di amerika tentang sidang ‘’permintaan maaf "


Nenek Ok Boon dulunya adalah wanita penghibur ketika usianya 13 tahun ;( ia berusaha untuk menggantikan temannya Jeong Shim yang selama ini sudah berjuang mencari keadilan untuk wanita yang senasib dengan dirinya , dengan hadir dan memberi kesaksian dipersidangan amerika, san fransisco dll. Berhasilkah nenek Ok Boon berbicara bahasa inggris dengan lancar dan menjadi saksi persidangan? Silahkan ditonton filmnya^^~


Film ini meraih 3jt lebih penonton dan masuk kedalam filmbox office di Korea lho!!
banyak pelajaran tentang harapan dan usaha di film ini . recomended banget buat kalian tonton diakhir pekann ^^


0 komentar:

Posting Komentar