Minggu, 06 Agustus 2017

Sinopsis Drama Korea Ruler: Master Of The Mask



Anyyeong~ postingan kali ini Alee akan membahas drama korea kesukaan Alee di tahun 2017 ini. Judulnya Ruler: Master Of The Mask atau Emperor : Owner Of The Mask. Drama ini udah Alee tunggu-tunggu hehe akhirnya keluar juga. Diperankan oleh Yoo Seung Ho dan Kim So Hyun makin menambah rasa penasaran Alee,karena dulu mereka pernah dipertemukan juga di drama Missing You,tapi si So Hyun sebagai So yeon waktu muda.Alee penasaran banget sama chemistry mereka,dan terjawab sudah setelah menonton drama ini ^^
Raja dan putra mahkota

            Drama ini menceritakan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Sun yang sejak lahir kehidupannya selalu berada diambang kematian. Banyak sekali yang menginginkan putra mahkota yang lahir dari selir Young Bin ini mati. Singkat cerita, Lee Sun bayi sempat diracuni hingga hampir tewas! Namun nasib baik menyelamatkan nyawanya.Niat membunuh Lee Sun sekarang Lee Sun malah menjadi kebal terhadap racun.


          Setelah ditelusuri,Raja curiga hal itu adalah perbuatan kelompok Pyunsoo yang dipimpin oleh Dae Mok. Dae Mok sangat kejam,dan Raja Joseon merupakan boneka Dae Mok. Saat ini Joseon benar-benar berada dibawah pimpinan Dae Mok. Ia menyuruh Raja untuk membentuk departemen pengadaan air tujuannya agar memobilisasi air diseluruh Joseon,Raja tidak punya pilihan lain atau tidak Lee Sun akan dibunuh.


           Mengingat betapa kejamnya Dae Mok,raja memutar otak agar Dae Mok tidak pernah mengetahui wajah putra mahkota. Akhirnya Raja memutuskan untuk memakaikan topeng kepada Lee Sun dan hanya Raja,ibu kandung Lee Sun yaitu selir Young Bin dan panglima perang yang mengetahui wajah asli putra mahkota. Siapapun yang melihat wajah putra mahkota selain mereka bertiga akan dibunuh.

Dae Mok

putra mahkota bersama Lee Sun
   
         Cerita semakin seru ketika Raja tewas dibunuh oleh Dae Mok.Dan disinilah Dae Mok mengetahui wajah asli putra mahkota. Putra mahkota pun melarikan diri dan mencoba menyusun rencana dengan menemui professor  Woo Boo yang tahu sejarah masa lalu,bertemu dengan Han Ga Eun putri dari Han Gyu Ho yang harus tewas karena kelalaian putra mahkota.Namun rencana mereka gagal,dan temannya putra mahkota yang mempunyai nama sama dengannya yaitu Lee Sun menggantikannya untuk menjadi putra mahkota.


Hwa Gun
          Namun siapa sangka,kali ini rencana putra mahkota itu gagal. Lee Sun malah mengikuti upacara kelompok pyunsoo dan meminum racun bunga poppi (racun ini kayak narkoba gitu,bikin ketergantungan/candu. kalau ngga diminum setiap 15 hari bisa membunuh di pecandu). Disitulah Lee Sun ketahuan kalau dia bukan putra mahkota yang asli dan Dae Mok segera memburu putra mahkota asli. Dae Mok pun berhasil menemukan putra mahkota lalu membunuhnya dengan cara dikubur hidup-hidup. Akan tetapi,nasib baik kembali menghampiri putra mahkota. Ia diselamatkan oleh Hwa Gun. Hwa Gun adalah cucu perempuan Dae Mok yang mencintai putra mahkota,saat itu Hwa Gun secara tidak sengaja melihat wajah asli putra mahkota lalu ia jatuh cinta dan berusaha melindungi putra mahkota dari ancaman kakeknya.
Ga Eun dan putra mahkota
professor Woo Boo
            Putra mahkota yang hidup kembali berusaha memperbaiki semuanya dan berniat membalaskan dendamnya kepada kelompok Pyunsoo. Ia dibantu oleh Chung Woon yang merupakan anak dari panglima perang dan merupakan abdi setianya memutuskan untuk mengembara didesa.Disini putra mahkota nyamar sebagai Chul Soo dan jatuh cinta sama Ga Eun. Tapi Ga Eun tidak mengetahui kalau Chul Soo sebenarnya adalah putra mahkota. Yang mengetahuinya hanya professor Woo Boo dan Park Moo Ha.
putra mahkota menjadi ketua penjaja

          Kemudian putra mahkota kembali mengembara sembari menyusun rencana dan ia berhasil memasuki dunia perdagangan. Zaman dulu para pedagang sangat kuat,sehingga putra mahkota bermaksud membuat para pedagang berpihak kepadanya dan ikut melawan Dae Mok.setelah 5 tahun Putra mahkota berhasil menjadi ketua penjaja .

Lee Sun menjadi raja palsu
Ibu Suri

           Disinilah semua kebenaran mulai terungkap. Putra mahkota mengetahui bahwa musuhnya bukan hanya Dae Mok melainkan ibu suri (ratu) juga merupakan musuhnya. Ditambah lagi ketika Ga Eun tahu bahwa pria yang dicintainya adalah putra mahkota yang telah membunuh ayahnya karena kelalaiannya.Masalah kembali bertambah ketika Lee Sun(temannya putra mahkota) dijadikan Raja palsu oleh Dae Mok dan Joseon pun kembali terancam.
            Berhasilkah putra mahkota menyelesaikan masalah Joseon tersebut? Bisakah ia bersatu dengan Ga Eun yang sekarang malah membencinya? Atau berhasilkah Hwa Gun merebut hati putra mahkota? Silahkan ditonton yaa chingu!!
    


        Very very very veryyy recomended banget buat kalian tonton!alurnya Alee suka banget,bagaimana putra mahkota memulai semuanya dari nol untuk recananya menghancurkan Dae Mok. Jujur Alee kesel banget sama Dae Mok haha,feelnya bakalan dapet banget. Kisah romantisnya juga bagus. Tentang cinta segiempat (emang ada?) antara putra mahkota,Ga Eun ,Hwa Gun dan Lee Sun yang juga mencintai Ga Eun juga bagus banget menurut Alee HOHO. OST nya juga enakkkk bangeet. Setelah Alee search ternyata drama ini di asian wiki ratingnya 91%! Chukkaee!!
           
 Selamat menonton yaa chingudeul~~ See u next post!


0 komentar:

Posting Komentar